Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Kantor Dinsos Provinsi Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 24-06-2013 | 16:17 WIB
maling.jpg Honda-Batam
Ilustrasi maling.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kendati dijaga Satpol-PP, Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri yang berada di bangunan lama Kantor Gubernur Kepri, dibobil maling. Uang belasan juta rupiah dan laptop raib digondol maling. Kejadian pembobolan diperkirakan terjadi pada malam Kamis (20/6/2013).

Hal itu diketahui dari laporan staf Dinsos Kepri ke Mapolres Tanjungpinang, setelah Jumat pagi (21/6/2013), pegawai yang mengaku biasa meninggalkan laptopnya di ruangan masing-masing, tidak menemukan barang-barangnya lagi.

"Ketahuan keesokan harinya, ketika para pegawai masuk ke kantor dan saat masuk ruangan mereka kaget, karena  tidak menemukan laptop milik mereka yang terbiasa diletak di atas meja," kata salah seorang pegawai di Dinsos Kepri yang namanya enggan dipublikasikan.

Saat itu, tambah sumber, Kantor Dinsos menjadi heboh dan para pegawai mencari keberadaan laptop masing-masing, namun tidak menemukan. Bahkan beberapa pegawai juga sempat menanyakan ke Satpol-PP yang menjaga gedung, namun mereka juga mengaku tidak mengetahui adanya maling yang masuk ke ruangan tersebut.

Sementara Kepala Dinsos Provinsi Kepri, Edi Roviano yang dimintai tanggapan atas kejadian pembobolan kantornya belum memberikan keterangan.

Atas kejadian ini, beberapa pegawai Dinsos Kepri mendatangi Mapolres Tanjungpinang untuk melaporkan kejadian yang dialami dan kini Polisi sedang melakukan penyelidikan.

Editor: Dodo