Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BBM Naik, Blue Bird Belum Naikkan Tarif
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 22-06-2013 | 16:28 WIB
blue-bird-pengemudi.gif Honda-Batam
Pengemudi Taksi Blue Bird di Batam.

BATAM, batamtoday - Manajemen Taksi Blue Bird di Batam masih belum menaikkan tarif meski harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah mengalami kenaikan, Sabtu (22/6/2013).

Manajer Operasional Blue Bird Batam, Sutrisno Jumeno mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dari manajemen taksi berlogo burung biru itu di Jakarta mengenai sikap yang akan diambil pasca-kenaikan harga BBM ini.

"Yang jelas kami masih menggunakan tarif atas. Kami masih menunggu kebijakan dari pusat sambil berkoordinasi dengan Organda dan pemerintah," kata Sutrisno.

Namun demikian, untuk operasional, manajemen Blue Bird di Jakarta telah memberikan edaran mengenai tunjangan BBM bagi pengemudi di kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

"Asalkan mendapatkan omset per hari Rp300 ribu sampai 400, pengemudi berhak mendapatkan tunjangan BBM sebesar Rp 20 ribu. Maksimal pendapatan pengemudi Rp 600 mendapat Rp 50 ribu," jelas dia.

Kebijakan pemberian tunjangan BBM ini diberlakukan agar tidak membebani para pengemudi dalam menjalankan operasionalnya.

Editor: Dodo