Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Ramadhan, 150 Kios Mengelilingi Pasar Puan Maimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Kamis | 20-06-2013 | 10:09 WIB
pasar-ramadhan.jpg Honda-Batam
Rangka lapak yang mulai dibangun di depan Pasar Puan Maimun, Kolong menyambut datangnya bulan Ramadhan.

KARIMUN, batamtoday - Pemilik kios di Pasar Puan Maimun Kolong sedikit merasa lega. Pasalnya, pasar yang kerap sepi dari pengunjung, sejak dibuka tahun lalu itu, di bulan Ramadhan nanti akan mendapatkan keberkahan.

Salah satunya dengan dibukanya 150 kios kaki lima yang akan mengelilingi pasar tersebut. Bahkan selama 9 tahun belakangan ini, masyarakat Karimun lebih mengenal pasar dadakan tersebut dengan istilah 'Pasar Ramadhan'

Kepada batamtoday, Kamis (20/6/2013), pengelola Pasar Ramadhan, Irfan mengatakan pasar dadakan ini berlangsung setiap tahunnya. Bahkan kegiatan itu juga telah berlangsung selama 9 tahun terakhir.

"Setiap penyewa membayar kios tersebut seharga Rp 1,3 juta kepada pengelola. Mengenai keamanan, kebersihan dan retribusi adalah tanggung jawab pengelola," terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Pasar Ramadhan ini dibuka pada hari ke 3 Ramadhan dan akan berakhir pada H-3, Lebaran Idul Fitri.

Nantinya kata Irfan lagi, pasar Ramadhan ini akan menjual berbagai macam kebutuhan selama Lebaran. Bahkan untuk jajanan berbuka puasa juga akan disajikan di pasar Ramadhan itu.

"Tujuan lainnya adalah untuk menyemarakkan Pasar Puan Maimun ini agar ramai lagi tentunya," terangnya mengakhiri.

Editor: Dodo