Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Perampokan yang Diduga Sandiwara

Pemeriksaan Karyawan PT MDPU Belum Dapatkan Titik Terang
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 08-04-2011 | 08:59 WIB

Batam, batamtoday - Hasil pemeriksaan terhadap Hendriko, karyawan PT PT Mitra Dana Putra Utama (MDPU) Finance, korban perampokan di halaman parkir Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Kawasan Batam), belum menemukan titik terang.

Demikian diungkapkan Kapolsek Batam Kota, AKP Heryana pertelepon kepada batamtoday, Jumat, 8 April 2011.

"Masih kita proses kasusnya, Keterangan korban masih belum jelas dan berbelit-belit," kata Heryana.

Heryana menambahkan, dari keterangan yang diberikan korban pada saat memberikan laporan kepada polisi ada terdapat kejanggalan dari kasus perampokan tersebut. Melihat ada sedikit kejanggalan akhirnya pihak Polsek Batam Kota langsung melakukan reka ulang di lokasi kejadian.

"Belum ada perkembangan lebih lanjut, korban masih terus kita periksa," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Hendriko, seorang karyawan PT Mitra Dana Putra Utama (MDPU) Finance melaporkan tindakan perampokan yang dialaminya di halaman parkir Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Kawasan Batam), Selasa, 5 April 2011 sekitar pukul 11.30 WIB. Akibat perampokan itu, uang tunai sebesar Rp102 juta di bawa kabur pelaku perampokan.

Menurut keterangan korban, pada saat kejadian dia ingin menyetorkan uang milik perusahaan ke Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri yang berada di gedung BP Kawasan Batam. Akibat aksi perampokan itu, korban mengalami luka pada bagian lengan kiri akibat menahan serangan pisau yang dilakukan pelaku perampokan.