Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muatan Truk Terbalik di Southlink Sudah Dievakuasi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-06-2013 | 11:42 WIB
southlink-macet.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtday)

BATAM, batamtoday - Puluhan kardus berwarna coklat berserakan di tengah jalan tanjakan Southlink. Akibatnya arus Tiban menuju Sekupang lumpuh total hingga tiga jam sehingga banyak pengendara yang berputar balik.

Pemicu puluhan kardus berjatuhan karena truk milik PT Prestige bernomor polisi BP 9734 ZB yang mengangkut kardus tersebut terbalik sekitar pukul 07.30 WIB.

Kini, kardus yang berserakan di jalan sudah di angkat satu persatu oleh pihak yang bersangkutan dan dibantu pihak kepolisian untuk menghindari kemacetan. Senin (17/6/2012) sekitar pukul 11.20 WIB

Menurut salah satu karyawan PT Prestige, Yos menjelaskan kejadian naas itu ketika truk membawa kardus akan menuju Pelabuhan Domestik Sekupang dari Batu Ampar pukul 06.30 WIB. Saat sampai di tanjakan Southlink, truk tersebut tidak kuat untuk menanjak dan kurang seimbang.

"Muatan terlalu banyak lalu truk tiba-tiba mundur hingga terbalik," kata Yos kepada wartawan

Sementara itu, Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Wahyu Hendra mengatakan kini kardus yang menutupi badan jalan sudah diangkut menggunakan tiga truk lainnya.

"Petugas satlantas kita kerahkan semua untuk membantu pengangkutan kardus ke truk. Pengangkutan tersebut memakan waktu kurang lebih dua jam," kata dia.

Muatan tersebut kemudian dibawa ke Mapolresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun arus terputus hingga 3 jam," ujar  Wahyu.

Wahyu mengimbau kepada perusahaan yang mengangkut barang berat untuk tidak beroperasi di jam rawan seperti pagi dan sore. Sebaiknya angkutan barang beroperasi di siang hari atau malam.

"Kalau terulang kejadian seperti ini lagin pastinya sangat merugikan masyarakat. Apalagi kejadian di pagi hari pastinya perkerja banyak yang terlambat masuk kerja," jelasnya.

Editor: Dodo