Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Luncurkan Pesaing Nissan Juke
Oleh : Dodo
Sabtu | 15-06-2013 | 12:43 WIB
Suzuki-S-Concept.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: otomotifnet)

TOKYO - Suzuki sedang menggarap crossover terbarunya, yang mengambil basis yang sama dari mobil konsep mereka Suzuki S Cross. Nantinya, crossover terbaru Suzuki ini akan bersaing dengan Nissan Juke.

Hadir dengan desain yang menampilkan kesan agresif, dengan beberapa garis desain berotot khas mobil jelajah ringan, namun dengan tetap tidak meninggalkan kesan mobil kompak, sehingga secara keseluruhan, usungan crossover sangat kental pada mobil ini.

Mesin pun tak akan berbeda dengan Nissan Juke, dimana crossover terbaru dari Suzuki ini akan mengusung mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.6 liter. Tersedia juga pilihan mesin diesel untuk beberapa pasar secara khusus.

Agar semakin mengentalkan nuansa mobil jelajah ringan, tidak tanggung-tanggung, Suzuki juga akan menyematkan sistem penggerak semua roda alias All Wheel Drive, untuk mendukung performanya.

Suzuki berencana baru akan melahirkan crossover terbarunya ini ke pasaran di tahun 2015 mendatang, yang akan digarap di pabrik Suzuki di Honggaria.

Sumber: otomotifnet