Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Midai Diresmikan, Masyarakat Bisa Nikmati ATM
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 13-06-2013 | 18:12 WIB
Peresmiaan-Kantor-Cabang-Bank-Riau-Kepri-di-Midai.jpg Honda-Batam
(Foto: Humas Pemprov Kepri)

TANJUNGPINANG - Guna mempermudah transaksi keuangan bagi masyarakat di Midai, Kabupaten Kepulauan Anambas, Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani meresmikan Kedai Bank Riau Kepri, Kamis (13/6/2013).

Peresmian Bank Riau Kepri Cabang Ranai ini juga dilengkap dengan fasilitas mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta M-Banking sehingga kehadirannya dapat mempermudah transaksi keuangan masyarakat di kota tersebut.

"Keberadaan kantor Bank Riau Kepri di sini memang sudah lama diidam-idamkan oleh masyarakat. Dua tahun lalu saya ke sini, memang inilah yang masyarakat minta yakni mempermudah transaksi masyarakat," katanya.

Dengan adanya transaksi ini, maka masyarakat Midai dapat lebih mudah menggunakan fasilitas keuangan baik simpan maupun pinjam. Sehingga, kedepannya, kesejahteraan masyarakat Midai dapat meningkat.

“Semoga Midai kedepan akan lebih maju lagi. Yang penting semua saling bahu-membahu, bekerjasama dan kompak. Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan, jika kita lakukan bersama-sama," kata Sani.

Sebelum meresmikan Kedai Bank Riau Kepri, Gubernur mengadakan dialog dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, Muhammad Sani berjanji akan memenuhi permintaan pembangunan infrastruktur di Midai yang nilainya di bawah Rp 200 juta. Sedangkan yang nilainya di atas Rp200 juta, Sani mengaku harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, karena perlu proses lelang.

Adapun beberapa hal yang masyarakat harapkan pada kesempatan ini. Diantaranya adalah mobil damkar, pompong sehat, cengkih sehat dan listrik. Di Midai, Gubernur menyerahkan 1 unit pick up untuk perwakilan tani, bantuan Rumah Tidak Layak Huni kepada lima warga, WKSB 3, ASLUT 2 serta 2 set alat olahraga untuk pemuda.

Sedangkan ketua PKK Kepri Aisyah Sani menyerahkan sejumlah bantuan berupa 50 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, 2 set BKB kit, 2 set APE kita, 3 pket MP Asi, 2 paket timbangan bayi yang diterima oleh kepada para kader posyandu.

Editor: Dodo