Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Terima Corporate Image Award 2013
Oleh : Dodo
Kamis | 13-06-2013 | 13:18 WIB
toyota_award.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: Auto Bild)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menerima penghargaan prestisius The Best In Building And Managing Corporate Image dalam ajang Corporate Image Award 2013 yang diselenggarakan oleh lembaga survei Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan Bloomberg Indonesia.

PT TAM dinilai sebagai perusahaan yang mampu membangun dan mengelola reputasi perusahaan yang sangat baik. Hasil ini sekaligus mengulangi pencapaian pada tahun 2011 di mana Toyota meraih predikat yang sama.

“Kinerja perusahaan akan kualitas produk dan jasa inovatif yang diberikan, pengelolaan perusahaan yang baik, kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan, serta lingkungan kerja yang kondusif mampu membawa Toyota sebagai salah satu perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia,” tutur Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM, dikutip dari Auto Bild, Kamis (13/6/2013).

“Kami bersyukur dengan raihan tersebut, dan menjadikan ini sebagai pemacu semangat dan rasa optimis untuk semakin berkembang ke depannya,” tambah Rahmat.

Corporate Image Index (CII) diperoleh dari rata-rata pada kriteria penilaian. Pada proses penilaian, dilakukan metode survey terhadap 2.350 responden yang terdiri dari kalangan investor, eksekutif, jurnalis, hingga masyarakat umum. Dari metode tersebut, Toyota  meraih hasil indeks tertinggi yaitu 2.637 dan termasuk dalam kategori sempurna.

Kriteria reputasi penilaian yang diterapkan seperti Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness, didukung oleh beberapa atribut pengukuran berupa produk yang inovatif dan berkualitas, manajemen yang baik, mampu mengikuti dinamika industri dan pasar, memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, iklim kerja yang ideal, serta kepercayaan dari karyawan hingga para pelanggan setia sebuah perusahaan. Tidak luput, sebuah perusahaan yang baik mampu mewariskan nilai-nilai perusahaan kepada seluruh karyawannya.

Sumber: Auto Bild