Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Galian Box Culvert Macetkan Arus Lalin di Kawasan Kolong
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 11-06-2013 | 08:58 WIB
macet-kolong.jpg Honda-Batam
(Foto: Khoiruddin/batamtoday).

KARIMUN, batamtoday - Pembangunan 2 paket galian Box Culvert atau saluran drainase yang berada tepat di depan Mapolres Karimun, membuat jalan protokol tersebut macet. Bahkan pengguna jalan lebih cenderung mengalihkan arah kenderaannya, untuk menghindari kemacetan tadi.

Salah seorang pengendara, Jufri (34) kepada batamtoday, Selasa (11/6/2013) di lokasi mengatakan pembangunan box culvert tersebut sangat disyukuri masyarakat.

Sebab katanya lagi, sebelum saluran tersebut dibangun, maka jika cuaca hujan, air akan tergenang sampai ke Mapolres Karimun. Sehingga, pengguna jalanan juga akan merasa tidak nyaman jika air hujan menggenangi badan jalan protokol tadi.

"Walaupun sementara ini macet, tapi kami bersyukur Pak. Sebab saya yakin, kalaupun hujan deras, air tidak akan menggenangi badan jalan," terangnya.

Berbeda dengan Rahman, dia justru menilai pembangunan jalanan di Kabupaten Karimun ini bersifat temporer dan tanpa perencanaan sebelumnya.

"Jika saja setiap pembangunan merencanakan akibat dan dampak 30 tahun kedepannya, maka yang seperti ini tidak perlu terjadi. Ini namanya pemborosan anggaran," terangnya singkat

Editor: Dodo