Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerjasama Pengelolaan Pulau Nipah Diteken
Oleh : Gokli
Senin | 10-06-2013 | 17:26 WIB
lego-jangkar-nipah.jpg Honda-Batam
Kawasan perairan Pulau Nipah.

BATAM - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pelabuhan Batam Indonesia dan PT Asinusa Putra Sekawan, di lantai 5 Kantor Wali Kota Batam, Senin (10/6/2013).

MoU tersebut merupakan kerjasama pengelolaan aktivitas ship to ship (STS) transfer, lay up kapal, tank cleaning dan kegiatan penunjang lainnya di perairan pelabuhan Nipah Batam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri dalam sambutannya mengatakan Mou antara PT PBI dan PT APS merupakan bukti peran serta pemerintah daerah dan swasta untuk mengelola kawasan dalam rangka menggali potensi pelabuhan.

Pola kemitraan yang bersinergi, menurut Zulhendri, untuk mencapai cita-cita bersama yakni meningkatkan pendapatan daerah.

Sementara itu, Ahmad Dahlan menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya karena Batam tidak memiliki Sumber Daya Alam yang dapat dikembangkan, sehingga potensi yang dapat dikembangkan bidang pariwisata, industri, perdagangan dan alih kapal.

Dahlan berharap kerjasama atau MoU tersebut dapat berjalan dengan baik dan menjadi bisnis yang menjanjikan. “Semoga dapat berjalan dengan efektif dan dapat diimplementasikan di lapangan,” harap Dahlan.

Editor: Dodo