Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam-PT GMF Teken Kesepakatan Pengembangan Fasilitas Perawatan Pesawat Terbang
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 07-06-2013 | 11:54 WIB
Tanda-Tangan-Kesepakatan-fasilitas-perawatan-pesawat-Garuda.jpg Honda-Batam
(Foto: Roni/batamtoday)

BATAM, batamtoday - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam menandatangani kesepakatan pembangunan fasilitas perawatan pesawat terbang dan pendukungnya di kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (7/6/2013) siang.

PT GMF AeroAsia bermaksud mengembangkan fasilitas perawatan pesawat terbang untuk aktivitas maintenance, repair, overharul (MRO).

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Ketua BP Batam, Mustofa Widjaja dengan Dirut PT GMF, Richard Budihadianto.

Budihadianto mengatakan alasan pemilihan Batam karena kawasan Zone Ekonomi Eksklusif (ZEE), pertumbuhan industri nasional maupun internasional di Batam sangat signifikan yang berdampak pada perkembangan industri penerbangan dengan semakin banyaknya rute penerbangan nasional maupun Internasional.

"Batam sangat strategis karena menjadi salah satu pintu gerbang masuk Indonesia," ujar Budihadianto.

GMF tertarik mengembangkan kapasitas di Batam karena kebutuhan laham dapat dipenuhi oleh BP Batam dengan masa sewa selama 30 tahun sehingga secara bisnis cukup layak untuk dilakukan investasi.

"Selain itu Batam juga berdekatan dengan Singapura yang menjadi kantor perwakilan banyak supplier dan vendor industri pendukung perawatan pesawat," katanya.

Editor: Dodo