Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabuk Saat Berkendara, Dua Pria Tewas Tabrakan di Tanjunguncang
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 06-06-2013 | 13:58 WIB
Sei Beduk-20130606-01198.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Dua pemuda mabuk dan berkendara tidak menggunakan helm, tewas dalam kecelakaan di simpang pintu gerbang masuk kawasan Bintang Industri, Jalan Brigjen Katamso Tanjung Uncang pada Kamis (6/6/2013) sekitar jam 02.00. WIB dini hari tadi.

Kedua korban tersebut diketahui bernama Hasan Nurdin Napitupulu (24), warga Bengkong Indah tewas di tempat pada saat kejadian dan Mardapotan Sihotang (28) warga Perum Puskopkar blok A7 No 14 juga mengalami hal yang sama selang setengah jam kemudian.

Mardapotan mengalami luka di kening sebelah kiri dan patah kaki sebelah kiri. Sedangkan, Hasan mengalami luka di bawah mata sebelah kiri, tangan sebelah kiri patah dan luka robek di lutut sebelah kiri.

"Luka luarnya tidak terlalu besar namun mereka mengalami luka di bagian dalam di kepala akibat benturan. Kemungkinan mereka tidak memakai pengaman kepala" ujar Mulyono, petugas instalasi kedokteran forensik dan mediakolegal RSUD Embung Fatimah.

Anggota Polantas yang terjun langsung di TKP pada saat itu mengatakan, kedua korban tersebut diyakini tidak memakai helm, dan kendaraan yang dipakai keduanya rusak berat

"Mardapotan memakai motor dengan plat BP 5314 HP jenis Yamaha Vega, sedangkan Hasan juga memakai kendaraan roda dua BP 4649 GQ jenis Yamaha Jupiter dan dari mulut korban tercium bau minuman keras," terangnya.

Pantauan batamtoday di RSUD Embung Fatimah, puluhan keluarga kedua korban memadati halaman ruang jenazah rumah sakit tersebut.

Dari salah satu keluarga dari Mardapotan bernama Rian Nainggolan dikatakan jasad familinya tersebut akan dibawa ke Sibolga, sedangkan Hasan akan dibawa ke Sidempuan siang ini.

Editor: Dodo