Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pajero Penyebab Laka Lantas di Tiban Misterius
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 04-06-2013 | 17:01 WIB
tabrakan-southlink.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Mobil Mitsubishi Pajero yang menjadi pemicu kecelakaan lalu lantas di depan jembatan penyeberangan Tiban Kampung, Selasa (4/6/2013) hingga kini masih misterius.

Informasi yang berhasil dihimpun batamtoday di lapangan, mobil yang diduga pelansir solar itu langsung kabur dan ada juga yang menyebutkan sudah diamankan petugas Satlantas Polresta Barelang.

Pantauan batamtoday, mobil Mitsubishi Pajero warna hitam yang diduga mobil pelansir sama sekali tidak terlihat halaman Mapolresta Barelang.

"Sepeda motor yang terbakar sudah kami amankan di Polres. Mitsubishi Pajero kalau tidak salah juga sudah ditarik, namun untuk lebih jelas hubungi Kanit Laka saja," kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Indra Pramana kepada wartawan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Awang R saat dihubungi via selulernya mengaku sedang rapat.

"Maaf saya sedang rapat," kata Awang lantas menutup teleponnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pemotor terjungkal dalam tabrakan beruntun yang terjadi di Southlink, tepatnya di depan jembatan penyeberangan Tiban Kampung, Selasa (4/6/2013) pagi.

Pemicu tabrakan tersebut adalah ceceran solar yang menyebabkan ruas jalan menjadi licin setelah diguyur hujan. Akibatnya, satu motor Jupiter Z yang dikendarai Anton (35) terbakar dalam insiden tersebut.

Saksi mata, Febry (22) warga Sekupang, mengatakan kejadian itu ketika ada mobil Mitsubishi Pajero yang melintas jalur tersebut dan solarnya tercecer di badan jalan. Anton yang berkendara di belakang mobil Pajero langsung terjungkal.

"Pengendara yang berada di belakang juga terpeleset dan terjatuh ke pinggir jalan, akibat solar yang tercecer dijalan," kata Febry kepada wartawan.

Namun motor Jupiter MZ yang tergelincir itu, tangkinya terlepas kemudian premiumnya juga tercecer di badan jalan sehingga motor tersebut terbakar. Beruntung, Anton yang merupakan Pegawai Dinas Perhubungan kota Batam (Dishub) tidak ikut terbakar, hanya mengalami luka ringan.

Pantauan batamtoday, para pemotor yang terjatuh dan hanya mengalami luka ringan tetap melanjutkan perjalanan. Sementara, kecelakaan beruntun itu mengakibatkan arus lalulintas Tiban menuju Sekupang macet total.

Editor: Dodo