Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Mau Mencuri, Mustandar Nyaris Dihajar Warga
Oleh : Berton Siregar
Senin | 03-06-2013 | 16:03 WIB
pelaku-pencurian.jpg Honda-Batam
Mustandar (baju hitam) saat beradu mulut dengan warga yang meringkusnya.

BATAM, batamtoday - Mustandar (28) terpaksa berlari tunggang langgang setelah kepergok oleh warga sekitar di Perumnas Sagulung mencongkel rumah di Blok B perumahan tersebut, Senin (3/6/2013).


Dia berhasil selamat dari amukan warga yang sudah emosi setelah sembunyi di salah satu ruko kosong di komplek Waheng Center Blok D, Pasar Mandalay Batuaji.

Menurut Dendi salah seorang warga Perumnas yang ikut melakukan pengejaran terhadap Mustandar, setelah ia mengetahui dari beberapa  warga yang memergoki Mustandar sedang mencongkel rumah di Blok B.

"Dia (Mustandar) ketahuan sedang sedang mencongkel rumah orang, makanya kami kejar," katanya.

Pengejaran belasan warga terhadap Mustandar berlangsung bak film. Pasalnya Mustandar berlari dengan sangat kencang dan lepas dari tangkapan warga, hingga pelaku dapat berlari dari Perumahan Perumnas hingga dekat Pasar Melayu Batuaji, "Melihat pertokoan yang di pasar Melayu berjejer ruko kosong, dia (Mustandar) sembunyi di dalamnya," ujarnya.

Warga yang sempat kehilangan jejak Mustandar di daerah pertokoan kosong Waheng Center akhirnya pria itu keluar dari tempat persembunyiannya, "Kalian ini jangan asal tuduh saja, kalau saya pelakunya mana bukti dan saksinya?. Kalau aku mati diamuk warga siapa yang tanggung jawab, jangan asal tuduhlah," elaknya kepada puluhan warga.

Mustandar pergi meninggalkan kerumunan warga dan baru beberapa langkah menuju Pasar Melayu, akhirnya Mustandar diamankan oleh salah seorang anggota polisi dan dibawa ke Mapolsek Batuaji untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kita akan periksa saksi dan mencari bukti dulu, sementara kita amankan Mustandar saja. Kalau tidak bisa diamuk massa dia," kata Kanit Reskrim Mapolsek Batuaji, Iptu Andi Sutrisno.

Editor: Dodo