Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koleksi Foto Langka The Rolling Stones Akan Dipamerkan di Inggris
Oleh : Dodo
Jum'at | 31-05-2013 | 10:27 WIB
the_rolling_stones.jpg Honda-Batam
The Rolling Stones. (Foto: Billboard)

LONDON - Kumpulan foto yang belum pernah dilihat sebelumnya dari grup rock legendaris asal Inggris, The Rolling Stones, dikabarkan akan dipajang dalam sebuah pameran di Proud Chelsea, London, Inggris, mulai 13 Juni - 28 Juli mendatang.

Gambar-gambar langka dari era 60-an tersebut akan dipamerkan dalam rangkaian acara The Stones and Their Scenes, sebuah pertunjukan fotografi karya Eric Swayne. Selain foto-foto Keith Richards, Mick Jagger, dan Charlie Watts, terdapat pula foto fotografer David Bailey serta tokoh-tokoh lain seperti Anita Pallenburg, Chrissie Shrimpton, Patti Boyd, Jane Birkin, dan Catherine Deneuve.

Menurut NME, koleksi foto tersebut ditemukan oleh putra Swayne, Tom, setelah kematian ayahnya pada 2007. “Saya menemukan harta karun berupa foto-foto yang belum pernah dilihat sebelumnya: foto Mick tidak formal di studio Ayah, foto percobaan beberapa teman, serta Keith dan Charlie juga – keseluruhan koleksi tersebut terlantar di apartemen Ayah bersama Chrissie Shrimpton. Beberapa foto paling bagus adalah foto Patti Boyd yang Ayah kencani sebelum ia menikah dengan George Harrison,” papar Tom.

Sementara itu, The Rolling Stones dijadwalkan untuk tampil di Pyramid Stage festival Glastonbury dan di dua panggung Hyde Park, London, pada 6 dan 13 Juli mendatang. Jagger menyatakan bahwa ia akan berkemah di Glastonbury sepanjang akhir pekan.

Sumber: Rolling Stone