Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PMA Asal Malaysia Tarik Investasinya dari Lobam
Oleh : Arjo
Kamis | 30-05-2013 | 15:31 WIB
PT.-Add-Plus-Lobam.jpg Honda-Batam
PT Add Plus di Kawasan Industri Lobam.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Manajemen PT Add Plus, sebuah penanaman modal asing (PMA) asal Malaysia yang beroperasi di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam mengumumkan akan menarik investasi dan menutup operasionalnya pada akhir Juni 2013.

"Kita sudah sampaikan kepada seluruh perwakilan karyawan bahwa operasional perusahaan akan berakhir 28 Juni 2013," ungkap Hendra, HRD PT Add Plus  kepada batamtoday, Kamis (30/5/2013).

Alasan manajemen untuk menutup operasionalnya di KIB Lobam karena efesiensi dana dan Add Plus akan memusatkan semua investasinya di Johor Malaysia yang saat ini sebagai induk perusahaan terbesar.

Sementara itu, masalah hak 399 karyawan yang terdiri dari 22 karyawan permanen dan sisanya kontrak sudah dalam tahap penyelesaian yang akan diselesaikan oleh manajemen. " Kalau maslah hak karyawan sedang dilakukan perhitungan," tambahnya.

Hasfarizal Handra, Kadisnaker Bintan kepada batamtoday menyampaikan rencana tutupnya perusahaan tersebut sudah dilaporkan manajemennya kepada pihaknya.

"Jangan sampai ada hak karyawan yang tidak diselesaikan. Disnaker tidak akan mengeluarkan rekomendasi apapun sebelum hak karyawan diselesaikan," tegasnya.

Editor: Dodo