Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Segera Luncurkan Samsat Link
Oleh : Ali
Senin | 27-05-2013 | 11:52 WIB

BATAM, batamtoday - Direktorat Lalulintas Polda Kepri memastikan program Samsat Link akan segera diaplikasikan pada tahun 2014 mendatang. Selain program pelayanan pengesahan pajak pada pelayanan satu atap ini juga akan meluncurkan Samsat Keliling.

"Program Samsat Link dan Samsat keliling ini akan rampung pada 2014. Kedua aplikasinya program itu sudah disiapkan Polri, tinggal  menyesuaikan saja dengan aplikasi Dispenda yang sedang dalam tahap pengerjaan," ujar Direktur Dit Lantas Polda Kepri, Kombes Rusdi Hartono melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri, AKBP Andri Sudarmadi, Senin (27/5/2013).

Andri mengatakan, kedua program ini merupakan gagasan Regident Polda Kepri. Samsat Link berfungsi sebagai pelayanan pengesahan STNK, pembayaran PKB dan SWDKLLJ pada kantor Samsat dengan menggunakan sistem jaringan interkoneksi dan memungkinkan wajib pajak melakukan transaksi tanpa terikat pada domisili.

Pembayaran pajak tahunan bisa dilakukan di Samsat Tanjungpinang, Samsat Tanjung Balai Karimun dan khususnya masih di Provinsi Kepri.

"Terobosan program ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," kata Andri.

Selain itu, juga akan ada Samsat Keliling nantinya, untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan mereka, yang akan ditempatkan di beberapa lokasi tertentu di daerah - daerah yang jauh dari kantor Samsat, seperti di Barelang, Tanjung Uncang atau pelabuhan-pelabuhan.

"Lokasi Samsat keliling ini bisa menjangkau masyarakat wajib pajak di pelosok atau di pulau-pulau," terangnya kembali.

Editor: Dodo