Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Disertai Petir Diprediksi Guyur Batam
Oleh : Ali
Rabu | 22-05-2013 | 10:25 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, memprediksikan cuaca Kota Batam berawan hingga disertai hujan yang berpotensi terjadinya petir, Rabu (22/5/2013).

Kepala BMKG Hang Nadim, Phillip Mustamu melalui perakirawan cuacanya Asri Pratiwi menjelaskan, hal tersebut terjadi dikarenakan adanya belokan angin dan tekanan udara rendah disekitar Kepulauan Riau yang menyebabkan udara menjadi labil dan mengandung banyak uap air.

"Ditambah dengan cukup tingginya kelembapan udara, maka mendukung pertumbuhan banyaknya awan. Sehungga cuaca diprakirakan berawan dan berpeluang hujan yang terkadang dsertai petir," ujarnya.

Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara. Melalui mesin perakirawan BMKG Hang Nadim, pada pagi hari Batam mengalami berawan disertai hujan ringan.

Sedangkan untuk siang hari berawan disertai hujan, dan malam hari berawan. Tiinggi gelombang wilayah perairan Kota Batam diperakirakan  0,2 hingga  0,8 meter dengan kecepatan angin 10 Cm/s.

Editor: Dodo