Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Kepri Hari Ini Diprediksi Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan
Oleh : Ali
Selasa | 21-05-2013 | 10:22 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, mempredisikan cuaca berawan dan berpeluang hujan ringan yang terkadang disertai petir, Selasa (21/5/2013).

"Hal ini disebabkan adanya shearline (belokan angin) pada udara lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau yang menyebabkan udara menjadi labil. Dengan tingginya gelembung udara maka mendukung terjadinya pertumbuhan awan," ujar Kepala BMKG, Hang Nadim Batam Phillip Mustamu melalui perakirawan cuacanya, Sri Sulismiyati.

Untuk kondisi ini, tambahnya masih masih cukup kondusif untuk aktifitas transportasi darat, laut dan udara. Namun harus tetap waspada di laut Natuna yang saat ini ketinggian ombak mencapai 0.2 hingga 1.0 meter dengan kecepatan arus 50 cm/s, kondisi berawan pagi hingga tengah malam.

Sedangkan untuk wilayah Batam, cuaca diperediksikan terjadi berawan pada pagi dan malam hari. Sedangkan di siang hari berawan disertai hujan ringan dengan ketinggian gelombang laut mencapai 0.2 hingga 1.0 meter.

Editor: Dodo