Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kakorlantas Polri Kunjungi Mapolda Kepri
Oleh : Ali
Senin | 20-05-2013 | 16:26 WIB
Irjen_Pudji_Hartanto.jpg Honda-Batam
Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto.

BATAM, batamtoday - Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto, berkunjung ke Mapolda Kepri untuk memberikan arahan dan pencerahan kepada Personil Dit Lantas Polda Kepri dan jajarannya di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (20/5/2013).

"Kita ketahui bersama bahwa permasalahan dibidang lalu lintas merupakan masalah yang sangat kompleks, sehingga implementasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan memerlukan adanya penanganan secara profesional, komprehensif dan berkesinambungan," ujar Pudji.

Mantan Kapolda Kepri ini meminta seluruh instansi terkait saling bersinergi, bersatu dan mampu melaksanakan peran dan tanggung jawab secara maksimal sehingga akan mampu untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar sehingga para pemakai jalan dapat nyaman, cepat dan selamat sampai tujuan.

"Yang pada akhirnya menopang seluruh aktivitas masyarakat yang dapat mendukung peningkatan produktifitas serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat," katanya kembali.

Dihadiri para Pejabat Utama Polda Kepri dan Seluruh Personil Dit Lantas Polda Kepri serta jajarannya, Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende, mengatakan seiring dengan Reformasi Birokrasi Polri yang telah digulirkan oleh Kapolri, fungsi lalu lintas telah dilakukan berbagai program untuk memecahkan permasalahan lalu lintas yang terjadi khususnya terkait dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Salah satu program tersebut antara lain dengan mengkampanyekan serta mengglorifikasikan slogan keselamatan berlalu lintas yang beberapa waktu lalu telah dilaunching oleh Bapak Kakorlantas Polri dengan slogan “ Jadilah pelopor keselamatan lalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan ”.

Dengan adanya slogan keselamatan berlalu lintas tersebut diharapkan dapat menurunnya angka kecelakaan lalu lintas serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

"Dalam pelaksanaannya, tentu Polda Kepri harus dapat menjalin kemitraan aktif dengan instansi-instansi terkait baik Pemerintah Provinsi Kepri, Jasa Raharja cabang Provinsi Kepri, BRI, APM ( Agen Pemegang Merk ) Kendaraan Bermotor / Importir serta dengan pihak terkait lainnya," pungkasnya.

Editor: Dodo