Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Australia Pamerkan Kantong Teh Terbesar Sedunia
Oleh : Dodo
Sabtu | 18-05-2013 | 12:39 WIB
kantong-teh-terbesar-001-kun-sila-ananda.jpg Honda-Batam
Kantong teh terbesar sedunia yang dipamerkan di Australia. (Foto: merdeka.com)

SUNSHINE COAST - Untuk menggalang dana bagi penelitian kanker, perusahaan teh di Sunshine Coast, Australia, membuat kantong teh terbesar sedunia. Kantong teh ini memiliki tinggi tiga meter dan berat 151 kilogram.

Brian Condon, manajer pemasaran menjelaskan bahwa ide ini muncul ketika dia tengah mencari rekor untuk kantong teh terbesar sedunia. Saat menemukannya, Condon berpikir bahwa dia bisa mengalahkan rekor tersebut.

"Kolegaku menyarankan untuk melakukannya bersamaan dengan penggalangan dana bagi Cancer Council's Biggest Morning Tea, jadi kami melakukannya," ungkap Condon, seperti dilansir oleh ABC belum lama ini.

Saat ini rekor untuk kantong teh terbesar dipegang oleh sebuah perusahaan di Portsmouth Inggris degan berat kantong teh 120 kilogram. Condon masih menunggu untuk konfirmasi secara resmi mengenai pemecahan rekor ini.

"Kantong teh ini berbentuk seperti piramida dengan ukuran 2,3 meter kali 2,3 meter dan mengandung 151 kilogram teh organik," ungkap Condon.

Kantong teh ini dibuat dari sutra yang biasa digunakan untuk membuat kantong teh sutra. Sementara di Inggris, kantung teh raksasa dibuat menggunakan kain katun.

Meski tidak akan digunakan atau dicelupkan dalam air panas dalam waktu dekat, Condon menjelaskan bahwa kantong ini bisa digunakan untuk membuat 100.000 cangkir teh.

Sumber: merdeka.com