Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Krakatau Gelar Konser Reuni di Jakarta dan Yogyakarta
Oleh : Dodo
Jum'at | 17-05-2013 | 13:43 WIB
krakatau band.jpg Honda-Batam
Krakatau Band.

JAKARTA - Dua dekade tidak tampil bersama, personel Krakatau gelombang ketiga yang terdiri dari Dwiki Dharmawan, Pra Budidharma, Donny Suhendra, Trie Utami, Indra Lesmana, dan Gilang Ramadhan akan menggelar konser reuni bertajuk Krakatau – Kembali Satu with Orchestra pada 14 Juni mendatang di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta.

Dikutip dari Rolling Stone, musisi-musisi lawas tanah air yang telah lebih dulu melakukan come back sukses membuat personel Krakatau medio 1986 hingga 1990 panas untuk kembali berkumpul guna menjumpai penggemar yang ingin melihat reuni grup musik jazz/world music tersebut.

Sebelumnya Krakatau juga akan tampil di Imperial Ballroom The Sahid Rich Hotel, Yogyakarta pada 25 Mei mendatang.

Patut digarisbawahi bahwa tiga album studio yang pernah dirilis Krakatau—Gemilang (1986), La Samba Primadona (1987) dan Kau Datang (1988)—digarap oleh personel Krakatau yang siap reuni ini.

Lagu-lagu andalan seperti “La Samba Primadona”, “Kau Datang” hingga “Gemilang”, yang sempat dibawakan ulang oleh Andien, dijanjikan untuk menyeruak pada konser reuni mereka dengan aransemen segar dan iringan orkestra.

Sebelum sepakat untuk bereuni, masing-masing personel Krakatau sibuk dengan aktivitasnya yang masih berhubungan dengan musik. Dwiki Dharmawan sibuk dengan Krakatau formasi baru dan juga aktif tampil bersama World Peace Orchestra, Donny Suhendra dengan Power Fusion Trio, Indra Lesmana bersama LLW, Gilang Ramadhan dengan Nera dan lembaga pendidikan musiknya, Pra Budidharma serta Trie Utami juga sibuk dengan aktivitas musiknya.

Sumber: Rolling Stone