Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

5.000 Insan Pariwisata Kepri Gelar Demonstrasi Seni di Engku Putri
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 17-05-2013 | 12:22 WIB
guntur_sakti.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti.

BATAM, batamtoday - Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2013, sedikitnya 5.000 insan pariwisata Provinsi Kepri akan menggelar demontrasi seni yang akan diselenggarakan di Dataran Engku Putri pada Senin (20/5/2013) mendatang.

Kegiatan demonstrasi seni ini dimulai dengan parade konvoi otomotif, dengan memulai start dari Perumahan Dutamas menuju ke arah Nagoya dan berakhir di Dataran Engku Putri.

Selanjutnya, para insan seni dan komunitas wisata akan bertemu dengan komunitas kreatif yang ada di Kepri. Para pengunjung kemudian akan disuguhkan lakon Teater Bangsawan dari Batam Bisa Production (BBP).

"Demonstrasi seni ini adalah momentum bangkitnya orang-orang kreatif di bidang seni di Kepri," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti kepada wartawan, Jumat (17/5/2013).

Selama demonstrasi berlangsung, akan ada pertunjukan display modifikasi kendaraan bermotor. Selanjutnya digelar pertunjukan seni dari masing-masing kabupaten / kota di Kepri, antara lain, Bintan, Batam, Tanjungpinang, dan Tanjung Balai Karimun.

Tak hanya itu, lanjut Guntur, dalam kegiatan ini juga akan digelar demonstrasi kuliner besar-besaran bertajuk Wonderfood of Kepri yang akan menampilkan menu kuliner terhebat di Provinsi Kepri.

Menurut Guntur, demontrasi seni ini merupakan sebuah tuntutan dari insan kreatif kepada seluruh pihak untuk lebih memperhatikan dunia pariwisata di Kepri dan Indonesia.

Terlebih perhatian dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Semua pihak harus terpacu untuk meningkatkan daya saing wisata, guna  mempertahankan posisi Kepri, khususnya Batam, sebagai daerah kunjungan wisata ketiga terbesar se-Indonesia.

"Posisi posisi ketiga dalam kunjungan wisatawan ini masih belum aman, sebab banyak daerah lain yang akan merebutnya seiring banyak dibuka jalur penerbangan baru di setiap daerah," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo