Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari ke-7, Aksi Buruh PT Rock Internasional Tobacco Dikawal Ketat Aparat Keamanan
Oleh : Ali
Rabu | 15-05-2013 | 13:35 WIB
pt-rock-tobacco.jpg Honda-Batam
(Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Memasuki tujuh hari berlansungnya aksi unjuk rasa, tepatnya sejak Kamis (9/5/2013) atas tuntutan perubahan status kerja kontrak menjadi Pekerja Kontrak Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) atau permanen oleh puluhan buruh PT Rock Internasional Tobacco, dikawal aparat Polri dan didukung oleh TNI.

"Aksi kami hari ini mendapat pengawalan yang ketat dari aparat dibanding hari-hari sebelumnya," ujar Ujang Rahmat, Koordinator PUK SPAI FSPMI PT Rock Internasional Tobacco, Rabu (15/5/2013).

Pantauan di lokasi sekitar 80 orang karyawan atau pengurus PUK PT Rock Internasional Tobacco berjumlah 147 orang berada di dalam area perusahaan menggelar aksi.

Aksi yang di kawal Polri dan TNI agak sedikit renggang dari aksi buruh, karena aparat tidak memblok pegunjuk rasa, melainkan memantau aktivitas buruh dari berbagai sudut gedung perusahaan rokok tersebut.

Sementara untuk puluhan buruh dari luar PT Rock Internasional Tobacco masih bertahan di luar area perusahaan.

"Memang sudah ketentuannya seperti itu, rekan-rekan dari buruh perusahaan berada di dalam, kita dari serikat tetap berada di luar. Kita tidak ingin melanggar aturan, tetapi kita minta peruhsaan yang nelanggar aturan ditindak tegas," pungkasnya.

Editor: Dodo