Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecatan Polisi Kabur dari PN Batam

Belum Ketangkap, Iman Terus Diburu
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 15-05-2013 | 10:25 WIB
Iman.jpg Honda-Batam
Iman Nurazmi alias Tarmiji, pecatan polisi yang kabur saat akan disidangkan di PN Batam.

BATAM, batamtoday - Iman Nurazmi alias Tarmiji, tahanan yang kabur dari Pengadilan Negeri Batam hingga Rabu (15/5/2013) pagi masih belum tertangkap.

"Iman masih belum tertangkap dan kami  masih lakukan pencarian," kata Armen Wijaya, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Batam.

Pencarian terhadap pecatan polisi tersebut dilakukan bersama aparat kepolisian. Seluruh akses keluar dan masuk Batam berupa pelabuhan dan bandara dijaga ketat polisi.

Sebelumnya, Iman kabur dari Pengadilan Negeri Batam, Selasa (14/5/2013) pukul 12.00 WIB. Iman kabur setelah melepas borgol menggunakan kunci yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Informasi yang dihimpun batamtoday, Iman baru tiba di Pengadilan Negeri Batam bersama dengan tahanan lain menggunakan mobil tahanan Kejari Batam.

Saat turun dari mobil tahanan, terpidana masih diborgol. Lalu dia melepaskan borgol tersebut sebelum masuk ke ruang tahanan Pengadilan.

Saat itulah terdakwa tiba-tiba melarikan diri. Penjaga tahanan yang tidak menyangka, langsung kebingungan.

"Dia langsung kabur tadi," kata salah seorang saksi mata kepada wartawan.

Dari data yang dimiliki batamtoday, Iman merupakan mantan polisi berpangkat terakhir adalah Bigadir Polisi Satu. Dia terlibat dalam sejumlah pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya bersama dengan warga sipil.

Saat ditahan di Rutan Sementara Polda Kepri, Iman juga pernah kabur.

Editor: Dodo