Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Mobil Tabrakan Beruntun di Simpang Kabil
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 06-05-2013 | 12:41 WIB
tabrakan-karambol.jpg Honda-Batam
Sa;ah satu taksi yang terlibat dalam tabrakan karambol di Simpang Kabil.

BATAM, batamtoday - Tabrakan beruntun terjadi di Simpang Kabil, Senin (6/5/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, enam unit mobil mengalami rusak parah, beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini.

Informasi yang dihimpun batamtoday, tabrakan terjadi karena rem blong truk Fuso dengan nopol BP 9049 yang melaju dari arah Mukakuning. Akibat kehilangan kendali, truk kemudian menabrak mobil Metrotrans warna hijau dengan nopol BP 1084 DU yang sedang mengantri lampu merah.

Tabrakan berlanjut dengan menghantam empat mobil lain, yakni mobil taksi putih BP 1395 DU, mobil pick-up milik Yamaha Leo BP 8688 DA, Toyota Camry Hitam BP 1162 R dan Toyota Avanza BM 1469 QP, akibatnya arus lalu lintas kendaraan menjadi macet karena banyak warga yang menonton di lokasi kejadian.

"Saya sudah coba rem, tapi karena remnya blong jadi tabrakan beruntun," kata Marisi, sopir truk naas kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Seorang penumpang di mobil Metrotrans mengalami luka parah dan dilarikan ke RS Chamanta Sahidya, sedangkan sepuluh penumpang lain hanya mengalami luka ringan.

Keenam mobil yang mengalami tabrakan ini kemudian diamankan di pos Lantas Simpang Kabil, guna proses penyidikan segera dibawa ke Satlantas Polresta Barelang.

Editor: Dodo