Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chintya Lamusu Baru Paham Pola Hidup Sehat
Oleh : Redaksi/Andri
Kamis | 31-03-2011 | 18:48 WIB

Jakarta, batamtoday - Sebelum menikah dan masih disibukkan dengan jadwal menyanyi bersama B3, Cynthia Lamusu mengaku menjalani pola hidup kurang sehat, salah satunya tidak mempedulikan jam makan. Ini mendorongnya berkomitmen untuk lebih meningkatkan aktivitas fisik.

"Dulu ya, gaya hidupku termasuk kacau. Saya penganut paham 'untuk sehat, harus sering makan', misalnya baru pulang nyanyi dini hari, karena tahu besok pagi ada jadwal nyanyi lagi, saya makan jam 2 atau 3 pagi supaya enggak sakit. Juga, siang hari lebih banyak saya habiskan untuk tidur siang dan kurang olahraga," tuturnya pada peluncuran buku Ensiklopedia Tubuh Manusia di Club Only One, fx Lifestyle X'nter, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Kini, setelah paham gaya hidup sehat, Cynthia mulai rajin mengolah tubuh. Tidak terpatok pada olahraga di pusat kebugaran, tapi juga dengan membereskan isi rumah.

"Sekarang, saya paham olahraga itu penting sekali untuk tubuh. Mulailah saya mendaftar gym dan fitness. Tapi kalau lagi malas, saya tinggal pasang video olahraga atau bebenah rumah. Bebenah rumah kan sama, keringatan juga," ujar istri aktor Surya Saputra ini seperti dikutip dari laman okezone.

Dijelaskan Cynthia, kegemarannya berolahraga diawali sejak memasuki usia 20, terutama setelah membaca majalah olahraga. Di majalah tersebut, Cynthia melihat bahwa makanan dan olahraga pada dasarnya berkesinambungan.

"Memasuki usia 20, setelah membaca majalah kesehatan. Dari situlah saya jadi lebih peduli kesehatan. Sementara untuk aktivitas tubuh, apapun yang pada dasarnya membuat kita lebih banyak bergerak, akan mengimprovisasi kesehatan. Video olahraga yang saya pilih itu mulai dari tari salsa dan taebo," paparnya.

"Di rumah, saya dan Surya juga senang berkebun karena dia sangat bertangan dingin jika bicara soal tanaman. Bahkan, biji durian yang dia letakkan di perkarangan rumah, sekarang pohonnya sudah lebih tinggi dari tubuh dia," ujarnya.