Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day, Saatnya PKL Meraih Rezeki
Oleh : Gokli
Rabu | 01-05-2013 | 09:48 WIB
may-day-pkl.jpg Honda-Batam
(Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Momentum peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kantor Wali Kota Batam dimanfaakan sejumlah pedangang kaki lima (PKL) untuk mengais rezeki. Gerobak dorong maupun gerobak motor memadati pinggir jalan menuju pusat pemerintahan Batam itu, Rabu (1/5/2013).

Sejumlah PKL di lokasi mengaku sudah mengonggokkan gerobaknya sejak pagi sekitar pukul 07.00 di pinggiran Jalan Engku Putri Batam Center. Mereka berharap akan mendapat keuntungan lebih pada saat aksi buruh pada May Day kali ini.

"Siapa tahu ada rezeki mas. Mudah-mudahan saja mereka mau beli minum atau makanan, lumayan buat pedagang kecil seperti kami ini," kata Khoirul, salah satu PKL di lokasi, yang menjual berbagai jenis air mineral kemasan botol.

Senada dengan itu, Noto, pedagang es campur juga berharap mendapat keuntungan lebih dibanding hari-hari sebelumnya. Sebab, es campur yang dia jual hari ini lebih banyak dari biasanya.

"Kalau harga tetap sama tak ada kenaikan, tetapi jualannya yang saya perbanyak," kata dia.

Saat ini, massa buruh masih dalam perjalanan menuju Gedung Pemko Batam yakni dari Mukakuning, Tanjunguncang, Batuampar dan Kabil. Sementara, buruh yang ada di Batam Center sebagian sudah tiba di simpang Engku Putri.

Editor: Dodo