Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandung Bantah Anggotanya Dilibatkan dalam Penangkapan Truk Bauksit
Oleh : Agus Heryanto
Selasa | 30-04-2013 | 16:11 WIB
dumptruck-pinang.jpg Honda-Batam
(Foto: Charles/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut WB, membantah kalau anggotanya dilibatkan dalam tim khusus yang dikait-kaitkan dengan penangkapan 5 truk bauksit di Seitimun, Kecamatan Kampung Bugis, kemarin.

"Saya keberatan dengan pernyataan Kadishub Tanjungpinang, dimana kami secara tegas membantah kalau ada dilibatkan dalam penangkapan truk bauksit tersebut," kata Dandung di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (30/4/2013).

Menurut Dandung, Dishub benar ada meminta pengawalan atau pendampingan untuk melakukan razia penangkapan truk bauksit. Namun siang itu anggota belum berangkat, tiba-tiba instansi tersebut telah melakukan penangkapan.

"Anggota baru aja mau kita kirim untuk pendamping razia yang digelar Dishub, namun kami dapat kabar sebelum anggota berangkat, dari Dishub menelpon kalau pihaknya telah melakukan penangkapan lima truk pengangkut bauksit sekarang sudah di kantor," tegas Dandung.

Terakit adanya tim, jelas Dandung, pihaknya keberatan sebab tidak merasa melakukan penangkapan. Menurutnya, usai melakukan penangkapan Dishub bingung mau dibawa ke mana truk-truk tersebut, sehingga kemudian dibawa ke Polres agar diamankan.

"Namun kami menolak mengamankan truk tersebut sebab tidak melakukan penangkapan," kata Dandung lagi.

Editor: Dodo