Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SPBU Tunggu Keputusan Pemerintah dan Pertamina Soal Harga Baru BBM Subsidi
Oleh : Roni Ginting
Senin | 29-04-2013 | 12:28 WIB

BATAM, batamtoday - Pengelola Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) masih menunggu keputusan pemerintah dan Pertamina tentang penerapan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Dikatakan oleh Masdianto, pengawas di SPBU Riau Perkasa, depan kantor Samsat, Batam Centre pihaknya masih menunggu keputusan harga BBM bersubsidi yang dijual.

"Hingga kini belum ada pemberitahuan. Informasi yang kita terima tanggal 1 Mei sudah ada kenaikan harga BBM subsidi. Kita diminta untuk siap-siap pada tanggal 30 April besok," kata Masdianto, Senin (29/4/2013).

Dijelaskannya, bahwa nantinya akan ada SPBU ditunjuk yang menjual BBM premium dengan harga Rp 4.500 per liter, khusus untuk sepeda motor dan mobil plat kuning.

"Namun kalau dia ditunjuk jual BBM premium subsidi Rp 4.500, tidak bisa jual BBM jenis solar seharga itu, melainkan Rp 6.500. Begitu sebaliknya, kalau ditunjuk jual solar Rp 4.500, maka premium Rp 6.500," terangnya.

Sehingga, hingga kini belum bisa dipastikan SPBU mana yang jual BBM premium subsidi dengan harga Rp4500, atau yang menjual BBM solar subsidi Rp4.500. Kalau sudah diputuskan, maka pihaknya akan memasang stiker pemberitahuan dan mengubah harganya.

"Makanya kami masih bingung, kami hanya menunggu," katanya lagi.

Editor: Dodo