Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

M Hasbi Berpeluang Jabat Dirut Perusda Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 27-04-2013 | 09:16 WIB
m-hasbi-karimun.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Karimun, Muhammad Hasbi.

KARIMUN, batamtoday - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Muhammad Hasbi disebut-sebut memiliki peluang yang cukup besar menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusda Kabupaten Karimun.

Bahkan Bupati Karimun, Nurdin Basirun sendiri mengisyaratkan bahwa calon pengganti Usmantono yang sekarang ini sedang menjalani proses hukum di Padang, Sumatera Barat itu yakni dari kalangan yang ada hubungannya dengan Usaha Daerah.

"Tentu yang ada kaitannya dengan Usaha Daerah. Sekarang ini masih kita godok siapa yang pantas duduk disitu," ujar Nurdin di Gedung DPRD Karimun, kemarin.

Kendati demikian, legislator Hanura, Zulfikar menginginkan agar sosok Dirut Perusda Karimun adalah dari kalangan muda yang energik serta memiliki inovasi yang lebih baik lagi dari yang ada selama ini.

"Usaha Perusda itu memiliki Potensi Pendapatan yang mampu mendongkrak PAD. Jadi seharusnya yang duduk di situ berasal dari golongan muda," terangnya.

Sementara itu, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus dijaga. Sebagai aparatur negara, dia mengaku harus bersedia ditempatkan di manapun berada.

"Jabatan itu adalah amanah. Bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada manusia, bahkan kepada Tuhan pun akan dipertanggung-jawabkan nantinya," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dodo