Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah Penderita DBD di Tanjungpinang Mengalami Penurunan
Oleh : Agus Heryanto
Kamis | 25-04-2013 | 13:12 WIB
Kesehatan-Tanjungpinang-Rustam.jpg Honda-Batam
Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jumlah penderita penyakit demam berdarah degues (DBD) di Tanjungpinang pada April 2013 mengalami penurunan dari bulan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, mengatakan, penurunan jumlah penderita penyakit DBD tiap bulannya menujukan hasil yang positif di kalangan warga Tanjungpinang.

Melihat tren penurunan angka penderita DBD ini, kata Rustam, menunjukkan semangkin banyak warga Tanjungpinang yang sadar dan peduli akan kesehatan, dengan selalu mengikuti petunjuk Diskes Tanjungpinang dalam menangkal terjangkitnya penyakit DBD.

Adapun jumlah penderita DBD di bulan April 2013 ini hanya 5 orang, dan masing-masing tidak dirawat inap melainkan rawat jalan. Sementara di bulan Maret lalu tercatat 14 orang yang terjangkit DPD.

Rustam juga meminta sejumlah warga Tanjungpinang agar dapat mengikuti petunjuk Dinkes Tanjungpinang dalam pencegah penularan penyakit DBD, yakni selalu melakukan program 3M (menguras, menutup dan mengubur) di lingkungan masing-masing.

Editor: Dodo