Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piranha Goreng Dipasarkan di Jepang
Oleh : Dodo
Jum'at | 19-04-2013 | 12:02 WIB
piranha_goreng.jpg Honda-Batam
(Foto: viva.co.id)

TOKYO - Ikan memang merupakan kuliner yang menggugah selera. Selain lezat, ikan mengandung protein tinggi serta nutrisi lain yang menyehatkan.

Ikan juga dapat diolah dengan berbagai cara seperti direbus, dipanggang, digoreng, dibakar, dipepes dan sebagainya. Namun, tak semua ikan umum dikonsumsi. Lalu bagaimana dengan ikan buas seperti piranha?

Seperti dilansir dari Foodbeast, Spa Nara Kenko Land di Jepang menggelar acara bertajuk “Big Amazon Mysterious Fish Exhibit" yang menyediakan berbagai makanan khas Amerika Selatan termasuk piranha. Seperti yang dilaporkan oleh Rocket News, acara yang digelar dalam waktu yang terbatas tersebut, menyediakan hidangan piranha.

Ikan itu dimasak deep-fried hingga renyah. Hidangan disajikan utuh dengan mulut yang masih menganga lebar, yang memperlihatkan gigi-gigi tajamnya. Disajikan pula saus cocolan sebagai teman makan.

Menurut laman International Expeditions, ikan piranha biasa dikonsumsi di daerah Amazon. Di sana, piranha biasanya dimasak dengan cara direbus dan dibuat sup.

"Cita rasa daging piranha sangat lezat hampir sama dengan ikan lainnya yang ringan serta memiliki tekstur yang lembut. Namun, Anda harus berhati-hati saat menyantapnya karena tulang piranha cukup banyak," tulis situs tersebut.

Sumber: viva.co.id