Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATM Bank Mandiri di Tiban III Dibobol Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 19-04-2013 | 10:35 WIB
atm-tiban-iii.jpg Honda-Batam
Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP di ATM Mandiri Tiban III yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri yang berlokasi di pertokoan samping SPBU Tiban III, dibobol maling pada Jumat (19/4/2013) dini hari. Beruntung pelaku tidak berhasil memboyong brankas ATM yang berisikan uang meski sempat merusak mesin ATM.

Pantauan batamtoday TKP, mesin ATM tempat menyimpan uang tersebut sudah dirusak pelaku, bahkan dinding mesin ATM tersebut sudah pecah sehingga laci penyimpan uang sudah terlihat tetapi brankas ATM tak berhasil dibuka pelaku.

Kamera CCtv yang terpasang di lokasi mesin ATM terlebih dahulu dicat pelaku dengan cat semprot (pylox) warna hitam, sehingga CCTV tidak bisa merekam aksi pencurian yang dilakukan maling atau orang yang mau bertransaksi.

Diduga pelaku tak berhasil melakukan aksinya sebab sudah kesiangan sehingga kabur tanpa mendapatkan hasil dari aksi kejahatannya.

Sekuriti pertokoan tersebut, Wahab mengatakan kuat dugaan hal ini terjadi disubuh hari, sebab sekitar pukul 02.00 WIB dini hari dirinya masih melihat ada yang mengambil uang di mesin ATM tersebut.

"Kuat dugaan kejadian sekitar pukul 2 dini hari sebab sekitar pukul itu masih ada yang mengambil uang di mesin ATM," katanya.

Sampai saat ini sejumlah tim dari unit Identifikasi Satreskrim Polresta Barelang dan Buser Polsek Sekupang terlihat serius melakukan oleh TKP, namun dari kejadian ini sejumlah uang yang ada di mesin ATM belum sempat diambil.

"Belum sempat diambil, cuma mesin ATM dan fasilitas lainnya sudah dirusak pelaku," kata Kanit Identifikasi Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Oloan Situmorang.

Editor: Dodo