Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekor, 36 Kartu Merah Dalam 1 Pertandingan
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 29-03-2011 | 17:36 WIB

Beunos Aires, batamtoday - Kerusuhan pemain atau suporter memang tidak terlepas dalam sebuah pertandingan sepakbola. Kerusuhan juga terjadi dalam pertandingan sepakbola di Divisi lima Argentina, dimana wasit harus mengeluarkan 36 kartu merah.

Seperti dilansir 101greatgoals.com seluruh kartu tersebut dikeluarkan wasit Damian Rubino dalam pertandingan antara Claypole melawan Victoriano Arenas terhadap pemain, pemain cadangan, ofisial dan suporter kedua tim yang bertanding.

Dalam pertandingan yang berjalan keras itu, wasit sempat mengeluarkan dua kartu merah kepada dua pemain dari masing-masing kubu pada babak pertama. Saat turun minum, keributan sempat terjadi, namun masih mampu diredakan.

Adapun hasil dalam pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Claypole. Namun, keributan yang sempat menghiasi akhir babak pertama akhirnya memuncak saat laga usai.

Akhirnya, wasit Rubino yang memimpin pertandingan akhirnya merilis laporan yang menyebut dirinya telah mengeluarkan sebanyak 36 kartu merah untuk laga tersebut. Seluruh kartu merah diberikan kepada semua pemain dari kedua kubu, baik yang tampil di lapangan, pemain cadangan maupun ofisial dan pelatih.

Rekor 36 kartu merah dalam satu laga ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah sepak bola. Asosiasi Sepakbola setempat kemudian mempertimbangkan untuk membatalkan kartu merah yang dikeluarkan wasit karena dikhawatirkan akan berdampak buruk di masa mendatang.