Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lion Group Mulai Rekrut Tenaga Kerja
Oleh : Ali
Jum'at | 12-04-2013 | 17:46 WIB

BATAM, batamtoday - Lion Group telah melakukan survei kebutuhan rekruitmen tenaga kerja di tiap sekolah teknik maupun kejuruan di seluruh Indonesia termasuk di Batam beberapa waktu lalu, untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis bagi maskapai tersebut.

Heavy Maintenance Manager Lion Air, Ronny Rozanno mengatakan, proses perekrutan untuk memenuhi tenaga teknis hanggar Lion Air tahap pertama yang dijadwalkan akan rampung pada pertengahan tahun 2013 ini yang berada di Bandara Hang Nadim Batam.

"Tim yang turun dari Jakarta berjumlah hingga 5 orang yang terdiri dari beberapa unit, seperti seperti unit hanggar, Lion maintenance. Tim ini melakukan survei ke sekolah-sekolah di tanah air termasuk Batam minggu kemarin," ujarnya, Jumat (12/4/2013).

Tim yang terjun ke Batam, langsung melihat serta memantau potensi serta skill yang dimiliki oleh siswa dan siswi SMK dan STM.

"Pada saat itu, tim berada di Batam selama 3 hari, Senin sampa Rabu, kemarin mereka datang ke Bandara Hang Nadim serta langung melakukan tes terhadap siswa tersebut," katannya.

Namun, Ronny mengaku tidak tahu perkembangan terkait proses perekrutan untuk personil di hanggar Lion karena masih dalam tahap seleksi dan diutamakan bagi lulusan lokal.

"Nanti saya kabari kembali kalau sudah terima datanya dari pusat, tidak enakkan kalau salah nanti," katanya.

Untuk diketahui, sebagai langkah mengembangkan bisnis penerbangan di dunia internasional, Maskapai Lion Air kembali melakukan pembangunan hanggar tahap II di bandara Hang Nadim. Bahkan telah dilakukan  MoU dengan pihak BP Batam pada Selasa (2/4/2013) lalu dengan nilai investasi untuk sewa lahan mencapai Rp 36 miliar lebih dengan luas tanah seluas 12 hektar.

Dimana, pembangunan hanggar tahap II ini akan dibangun dengan luas mencapai 12 Ha dengan pembayaran secara mengangsur selama 3 kali cicilan dimana untuk tiga hari pertama usai melaksanakan MoU pada tahun dibayar sebesar pertama sebesar Rp 12 miliar.

Editor: Dodo