Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Titik CCTV Satlantas Polresta Barelang Masih Berfungsi Baik
Oleh : Ali
Jum'at | 12-04-2013 | 14:22 WIB
simpang_gelael_lancar.jpg Honda-Batam
Foto Simpang Gelael diambil dari CCTV Satlantas Polresta Barelang yang terhubung dengan RTMC Polda Kepri.

BATAM, batamtoday - Sebanyak 4 titik CCTV milik Satuan Lalulintas Polresta Barelang yang berada di persimpangan lampu merah terpantau masih berfungsi baik dan langsung terhubung ke Regional Traffic Management Center (RTMC) Polresta Barelang.

Keempat titik lokasi CCTV tersebut juga langsung terhubung ke RTMC Polda Kepri diantaranya berada di Simpang Bandara Hang Nadim, Simpang Gelael, Simpang Baloi dan Simpang Sungai Harapan, Sekupang.

Kepada batamtoday, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Indra Pramana mengatakan melalui pantauan RTMC, dari empat titik tersebut, dua diantarannya merupakan jalur padat yang menghubungkan dari berbagai arah.

"Seperti yang berada di Simpang Gelael, merupakan jalur padat dari arah Batam Center, Bengkong, Sungai Panas, Tiban, Baloi dan Simpang Frengki. Sedangkan Simpang Baloi yang juga terhubung dari empat arah seperti dari Windsor, Baloi, Jodoh dan Tiban. Dua titik ini juga merupakan jalan dua arah," kata dia, Jumat (12/4/2013).

Sehingga pada jam-jam tertentu kerap terjadi kemacetan berkepanjangan. Seperti jam kerja atara pukul 07.00 hingga pukul 08.30 Wib siang berkisar pukul 11.30 hingga pukul 12.00 WIB dan sore dari pukul 16.30 hingga sekitar pukul 18.00 WIB.

"Namun jarang terjadi kemacetan di Simpang Bandara dan Simpang Sekupang yang juga merupakan jalur dua arah," ujarnya.

Namun demian kemacetan yang terjadi, tambahnya sejauh ini belum ditemukan karena adanya pelanggaran seperti menerobos lampu saat merah menyala.

"Tapi memang jalur kemacetan terjadi pada jam-jam tertentu dikarenakan jumlah kendaraan yang melintas pada saat itu padat," pungkasnya.

Editor: Dodo