PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tugas Belum Selesai, Zulbahri Maju Lagi sebagai Anggota DPD RI
Oleh : si
Kamis | 11-04-2013 | 16:48 WIB
Zulbahri_MPd.jpg honda-batam

Ketua Komite IV DPD RI Zulbahri

JAKARTA, batamtoday - Zulbahri, Anggota DPD RI asal Kepulauan Riau (Kepri) memastikan diri akan maju lagi menjadi Anggota DPD RI pada 2014 mendatang.



Ketua Komite IV DPD ini menilai tugasnya untuk memperjuangkan kemajuan Provinsi Kepri terutama dalam bidang infrastruktur dan transportasi laut belum selesai.

Rencananya, pada Selasa (16/4) mendatang akan mendaftar diri ke diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPD RI di KPU Provinsi Kepri.

"Saya akan maju lagi, rencananya Selasa depan saya akan daftar di KPU provinsi di Tanjungpinang. Perjuangan kita di DPD belum selesai," kata Zulbahri saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (10/4/2013).

Karena itu, kata Zulbahri, dirinya tidak akan loncat ke partai maju sebagai DPR seperti yang dilakukan beberapa anggota DPD RI diantaranya Wakil Ketua DPD Laode Ida yang menyatakan diri telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional, dan akan maju sebagai Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara, yang dua kali periode telah mengantarnya duduk sebagai Anggota DPD RI.

"Saya tidak akan loncat ke partai. Keputusan Mahkmah Konstitusi yang telah mengabulkan permohonan judicial rewiew DPD harus kita manfaatkan secara maksimal. Sudah capek-capek kita perjuangkan kok kita pindah ke DPR, tinggalkan DPD," katanya.

Jika terpilih pada periode kedua, Zulbahri berjanji akan terus meningkatkan dana transfer ke daerah karena Kepri sebagai penghasil migas dan daerah perbatasan, namun dana transfer yang diterimanya setiap tahun masih kecil meskipun ada kenaikan setiap tahunnya.

"Kita akan terus tingkatkan dana transfer ke daerah, termasuk dana bagi hasilnya yang selama ini masih kecil agar kedepannya terus ada kenaikkan. Dana itu bisa digunakan untuk membangun infrakstruktur di Kepri, seperti jalan, pelabuhan dan transportasi laut," kata Ketua Komite IV DPD RI ini.

Editor : Surya