Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bikini Sports Bar & Grill Telah Patenkan Konsep 'Breastaurant'
Oleh : Dodo
Kamis | 11-04-2013 | 11:30 WIB
BIKIN_RESTO.jpg Honda-Batam
(Foto: yelp.com)

TEXAS - Breastaurant, restoran dengan konsep pelayan wanita seksi berbikini dan celana pendek. Diperkenalkan belum lama oleh Bikini Sports Bar & Grill. Namun, kini mereka telah memgang hak paten konsep resto yang unik ini.

Jaringan restoran nasional seperti seperti Hooters, Twin Peak, dan Canz sebenarnya sudah terlebih dahulu mempopulerkan istilah breastaurant . Konsep restoran ini menampilkan pelayan wanita seksi yang mengenakan baju serba minim.

Tapi, tampaknya jaringan restoran tersebut harus gigit jari karena istilah breastaurant kini secara resmi dipatenkan sebuah restoran bernama Bikini Sports Bar & Grill di Texas, Amerika Serikat. Hak paten diperoleh melalui United States Patent and Trademark Office of the Department of Commerce.

“Kami sangat bersemangat menerima hak paten federal ini, tim kami telah telah bekerja keras selam 7 tahun untuk menawarkan pengalaman unik kepada pengunjung kami. Langkah ini mengiuatkan bahwa Bikinis Sports Bar & Grill adalah satu-satunya breastaurant di Amerika” tutur Doug Guller selaku CEO Bikinis Sports Bar & Grill, dikutip dari food.detik.com, Kamis (11/4/2013).

Bikinis Sports Bar & Grill menawarkan pilihan hidangan tradisional Amerika, cocktail, dan microbrew. Semua pesanan akan diantarkan oleh para pelayan wanita seksi yang hanya mengenakan bikini, celana pendek jeans, dan cowboy boot.

Saat ini Bikinis Sports Bar & Grill mempunyai 12 cabang di Texas dan masing- masing satu cabang di North Carolina dan Oklahoma. Mereka juga berencana mengembangkan total 50 cabang dalam lima tahun kedepan.

Inc. Magazine sebelumnya memasukkan Bikinis dalam daftar 500/500 perusahaan dengan perkembangan paling pesat selama dua tahun. Restoran ini juga pernah dinobatkan sebagai salah satu Fast 50 Austin Business Journal’s selama empat tahun berturut-turut.

Menurut laporan Technomic, firma penelitian industri makanan, kehadiran breastaurant® dalam industri makanan telah mengalahkan trend restoran dengan harga menengah ke bawah selama beberapa tahun ini. Bahkan breastaurant yang menempati urutan ketiga teratas dilaporkan mengalami kenaikan penjualan setidaknya 30 persen pada tahun 2011.