Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investasi 200 Juta Dolar AS dan Serap 4 Ribu Naker

BP Batam Alokasikan 62 Hektar Lahan ke PT IAM untuk Bangun MRO
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 11-04-2013 | 10:47 WIB
Penandatanganan-Pengalokasian-Lahan-di-Bandara.jpg Honda-Batam
BP Batam menandatangani pengalokasian lahan di Bandara Hang Nadim seluas 62 hektar dengan PT Indonesia Aero Maintenance (IAM) untuk pembangunan MRO.

BATAM, batamtoday - Badan Pengusahaan (BP) Batam menandatangani pengalokasian lahan di kawasan Bandara Hang Nadim seluas 62 hektar dengan PT Indonesia Aero Maintenance (IAM) untuk pembangunan MRO (maintenance repair and overhoul), Rabu (10/4/2013) di Jakarta.

"Pembanguinan MRO ini nantinya akan mengambil porsi maintenance dan overhaul pesawat maskapai nasional yg selama ini sebanyak 70 persen dilakukan di luar negeri," ujar Dwi Joko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam dalam rilis kepada wartawan.

Joko mengatakan, penandatanganan perjanjian pengalokasian lahan di kawasan Bandara Hang Nadim Batam diwakili oleh Anggota I Deputi Bidang Pengusahaan Sarana I Wayan Subawa dan PT IAM diwakili Christoper Radhakharisnan selaku direktur.

"Penandatanganan disaksikan oleh bapak BJ Habibie dan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya," kata Joko.

Setelah dilakukan pengalokasian lahan, diharapkan pada awal September akan dimulai pembangunannya. Sedangkan pengoperasian diperkirakan akan dimulai dalam tempo dua tahun ke depan.

"Diperkirakan dalam 24 bulan akan mulai beroperasi," ujar Joko.

Adapun total investasi yang akan ditanam oleh PT IAM lebih kurang sebesar 200 juta dolar AS dan akan menyerap sekitar 4.000 orang tenaga kerja.

Editor: Dodo