Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bendera Parpol Mulai Warnai Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Minggu | 07-04-2013 | 19:48 WIB
meral-memerah.jpg Honda-Batam
Kawasan Meral yang memerah dengan kibaran bendera PDI Perjuangan.

KARIMUN, batamtoday - Bendera partai mulai dikibarkan, pernak pernik pun mulai ditaburkan kepada masyarakat. Hawa kemeriahan pesta demokrasi melalui pemilihan legislatif, mulai dirasakan masyarakat Karimun.

Pantauan batamtoday, Minggu (7/4/2013) di beberapa titik lokasi, partai yang mengklaim lokasi tertentu sebagai basisnya, terlihat menghiasi jalanan dengan bendera partainya, mulai dari ukuran biasa sampai kepada ukuran yang cukup lebar.

Jalanan meral yang cukup panjang itu, didominasi bendera dua partai yakni PDI Perjuangan dan Gerindra. Sedangkan di Parit Benut 1 yang merupakan jalur ke rumah Sekda Anwar Hasyim, bendera Golkar lebih mendominasi dibanding bendera Demokrat.

Begitu juga di sepanjang jalan Teluk Air, bendera PPP tampak lebih rapat penyusunannya dibanding bendera partai lain seperti Hanura dan Nasdem.

Di Parit Benut 1, yang merupakan basis Anwar Hasyim, yang maju ke Pilleg Karimun dengan mengendarai Partai Golkar itu, terlihat  masih sibuk menanam bendera oleh timnya. Bahkan mereka membuat  gapura dari bendera Golkar tadi.

Salah seorang pekerja, Edi mengatakan bahwa honor yang akan diterimanya sebagai upah menanam bendera, diterimanya setelah caleg yang diusung duduk di kursi legislatif Karimun periode 2014-2019.

"Nanti Pak, setelah Pak Anwar Hasyim duduk, baru dibayar upahnya," terangnya singkat

Editor: Dodo