Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Berharap Partispasi Pemilih Pemilu 2014 Meningkat
Oleh : si
Minggu | 07-04-2013 | 15:55 WIB
Husni_Kamil_Malik.jpg Honda-Batam

Ketua KPU Husni Kamil Manik

JAKARTA, batamtoday - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 mendatang meningkat dengan berbagai macam sosialisasai yang dilakukan KPU seperti acara  gerak jalan santai yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.



"Acara ini dilaksanakan secara serempak di 411 daerah secara seluruh Indonesia, targetnya 75% dari total peserta jalan sehat ini akan menjadi pemilih nanti," kata  Husni di  sela-sela acara gerak jalan santai yang bertema 'Dengan tajuk Satu Tahun Menyongsong Pemilu 2014' di Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013).

Husni menambahkan ada ratusan ribu peserta yang mengikuti gerak jalan KPU tersebut yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia yang melaksanakan kegiatan tersebut pagi ini.

"Saya menargetkan jumlah peserta mencapai 300.000 orang dari seluruh daerah yang melaksanakan (gerak jalan) pagi ini," katanya.

Dia mengatakan, gerak jalan ini merupakan langkah positif bagi KPU dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti pemilu. Diketahui sebelumnya, angka golput yang terjadi saat pemilu cukup tinggi. Banyak masyarakat di Indonesia yang tidak menggunakan hak nya dalam memilih sehingga kondisi tersebut rentan dimanfaatkan dan dicurangi.

Dalam acara gerak jalan tersebut hadir juga sejumlah pejabat legislatif dan eksekutif seperti, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan. Turut juga hadir Wali Kota Jakarta Pusat Syaifullah.

Editor : Surya