Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Padam, Paripurna DPRD Kepri Tertunda
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-04-2013 | 11:40 WIB
paripurna-kepri.jpg Honda-Batam
(Foto: Charles/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Rapat Paripurna dan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) unsur pimpinan DPRD Kepri dari Lis Darmansyah ke Jumaga Nadeak terpaksa ditunda sekitar 15 menit dari jadwal yang sudah ditentukan lantaran listrik padam, Kamis (4/4/2013).

Sedianya, jadwal rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah pergantian unsur pimpinan DPRD itu, akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Namun akibat adanya gangguan teknis pada mesin genset di DPRD, terpaksa pelaksanaan pelantikan diundur.

Sidang baru dilaksanakan 20 menit kemudian, setelah teknisi genset DPRD berhasil memperbaiki kerusakan mesin pembangkit listrik itu.

Padamnya listrik, membuat raung sidang paripurna seperti ruangan spa. Panas dan pengap serta membuat sejumlah hadirin, termasuk Gubernur Kepri Muhammad Sani berkipas ria menggunakan kertas seadanya.

Sementara itu, berdasarkan tata tertib Acara pelantikan dan pengambilan sumpah, anggota DPRD pertama dilakukan dengan pelaksanaan PAW anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Mangasa Leo Siahaan, menggantikan Lis Darmansyah, yang kini menjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dan pelantikan unsur pimpinan Jumaga Nadeak sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri, juga menggantikan Lis Darmansyah.

Hingga berita ini diunggah, paripurna dipimpin ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi itu masih berlangsung.

Editor: Dodo