Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembangkan Bakat Seni, Ratusan Siswa di Anambas Ikuti Lomba Lukis
Oleh : Emmi Wati
Rabu | 03-04-2013 | 20:56 WIB
lomba_lukis.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

ANAMBAS, batamtoday - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kepulauan Anambas menggelar lomba lukis dan mewarnai tingkat TK, SD SMP dan SMA dimulai Selasa (2/4/2013) hingga Rabu (3/4/2013).

"Lomba melukis untuk tingkat sekolah ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hardiknas. Dimana anak-anak Anambas perlu lebih kreatif dan mencari bakat anak didik yang memiliki imajinasi yang tinggi," ujar Panitia Pelaksana Kegiatan, Azmi kepada wartawan, Rabu (3/4/2013) di BPMS.

Azmi menambahkan, untuk meningkatkan kapasitas otak kanan siswa-siswi Anambas harus diaplikasikan sehingga nantinya menjadi kebiasaan. Otak kanan tidak hanya memicu kepintaran anak didik namun tapi menciptakan kecerdasan emosional.

"Kita sediakan hadiah yang menarik bagi pemenang dan hadiah tersebut dapat menunjang proses belajar siswa. Maknya panitia menyediakan notebook agar siswa lebih semangat dan hadiahnya dapat dipergunakan dis ekolah setelah usai lomba," ujarnya.

Azmi juga berjanji akan membimbing siswa yang berprestasi agar lebih dapat meningkatkan prestasinya dibidang seni lukis. Dirinya menilai banyak siswa yang berpotensi dalamn seni lukis jika tidak dikembangkan akan hilang dengan sendirinya.

"Saya menilai dalam lomba ini banyak siswa yang berpotensi dalam seni lukis sehingga perlu dilakukan pembinaan terutama bagi peserta lomba yang berhasil meraih prestasi nanti. Kita akan imbau kepada sekolah untuk membimbing lagi, atau paling tidak memfasilitasi bakat-bakat tersebut. Mungkin dibuatkan ekstra kurikuler khusus seni, atau bagaimana terserah sekolah. Yang pasti jangan sampai bakat potensial itu mati dan jika tidak dikembangkan," kata Azmy.

Dalam melaksanakan lomba lukis ini panitia mendatangkan juri dari tokoh masyarakat yang memiliki kompetensi khusus dalam melukis seperti Yurnalis, Affandi, La Ode dan Hendra Saputra dan diikuti oleh 240 peserta dari tingkat TK hingga SMA.

Editor: Dodo