Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ISSI Batam Kirim 5 Atlit di Kejurnas Down Hill Seri 1
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 03-04-2013 | 13:42 WIB
atlit-don-hill-batam.jpg Honda-Batam
Atlit dan official balap sepeda Down Hill dari Batam yang akan bertanding di Pacet, Jawa Timur.

BATAM, batamtoday - Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Batam mengirimkan lima atlit yang akan bertanding dalam Kejurnas Down Hill Djarum 76 UKDI seri 1 di Pacet, Jawa Timur yang akan bertanding pada tanggal 5 hingga 7 April 2013.

Dikatakan oleh Dicky Spoor, official team bahwa pertandingan dilaksanakan di track adrenalin Park dengan panjang 1,8 kilometer, arena balapan merupakan perpaduan antara tanah, tebing, lumpur dan bebaturan, lebih mengikuti kontur alamnya.

Atlit yang akan bertanding ada tiga kategori yakni kategori Youth dengan atlit Reza, kategori Man Sport yakni Andi dan Dimas, serta Kategori Master C itu Dani Sapta dan Suprapto.

"Harapan kita, mereka bisa naik podium dan bisa mengharumkan nama Batam," kata Dicky, Rabu (3/4/2013).

Untuk persiapan atlit dianggap sudah maksimal karena setiap hari latihan yang dilakukan di Bukit Dangas, Sekupang. Mulai dari persiapan fisik hingga persiapan skill.

"Persiapan sudah matang. Atlit yang kita kirim juga sudah sering mengikuti berbagai pertandingan serupa tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sementara itu, Sjapar Oemar, Ketua ISSI Batam mengatakan bahwa para peserta berasal dari berbagai club sepeda down hill yang berada di bawah naungan induk organisasi olah raga sepeda itu.

"Harapan ISSI nantinya bisa mengirim beberapa atlit untuk mengikuti kejuaraan nasional, seperti untuk PON tahun 2016 dan kejuaraan internasional," kata Sjapar.

Editor: Dodo