Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Limpahkan Dua Barang Bukti Curanmor ke Lubuk Baja
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 02-04-2013 | 11:42 WIB
curanmor-batuaji.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Dua unit sepeda motor yang merupakan barang bukti kasus curanmor dilimpahkan Polsek Batuaji ke Polsek Lubuk Baja, Senin (1/4/2013). Pelimpahan tersebut guna proses penyidikan selanjutnya, karena laporan polisi kehilangan dan TKP terjadi di wilayah Polsek Lubuk Baja.


Kedua unit sepeda motor tersebut, antara lain Honda Supra X warna merah BP 3653 EK dan Suzuki Satria FU warna putih BP 6279 FJ, yang diamankan dari sindikat Setiawan Tamba yang merupakan otak pelaku komplotan ini.

"Dua unit sepeda motor itu limpahan dari Polsek Batuaji, sebab TKP pencurian dan LP-nya terjadi di wilayah Lubuk Baja," kata Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Khairil kepada batamtoday, Selasa (2/4/2013).

Dua sepeda motor curian itu, lanjut Khairil, dipetik sindikat Setiawan di wilayah Lubuk Baja pada Kamis (28/3/2013) lalu, sedangkan tiga unit motor lainnya digasak komplotan ini di daerah Batuaji.

"Informasi yang kita terima, sindikat ini merupakan pemain lama, tapi masih kita kembangkan apakah masih ada TKP lain yang mereka lakukan di wilayah Lubuk Baja," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, tim buser Polsek Batuaji berhasil mengungkap jaringan curanmor di Batam. Penggerebekan dilakukan di kediaman Setiawan dan empat orang kawan lainnya di perumahan Pandawa Batuaji, Rabu (27/3/2013) lalu dan mengamankan lima unit sepeda motor hasil curian.

Editor: Dodo