Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sedapnya Sarapan di Batagor Ihsan
Oleh : Sherlyna
Selasa | 02-04-2013 | 09:56 WIB

BATAM, batamtoday - Aneka menu kuliner Nusantara seolah tak pernah habis dinikmati kelezatannya sebagai makanan pembuka hari alias sarapannya. Seperti halnya sajian makanan khas Sunda, batagor yang menjadi andalan gerai Batagor Ihsan.

Hampir sama namun berbeda. Itulah yang dirasakan ketika menikmati kudapan batagor ini, yang membedakan Batagor Ihsan dengan produk sejenis lainnya adalah terasanya kaldu ikan tenggiri yang menggugah selera.

“Kami menyajikan menu yang spesial, untuk kemurnian menu yang dipesan tidak perlu diragukan lagi, menu tersebut yaitu Batagor khas Bandung " kata Yudi Hendra, supervisor Batagor Ihsan kepada batamtoday.

Batagor Ihsan ini mempunyai daya tarik tersendiri, selain rasa yang enak serta tekstur kenyal dan renyah. Batagor tempat makan ini dibuat dari bakso ikan tenggiri dan tahu yang digoreng dengan adonan tepung kanji. Walaupun menggunakan ikan sebagai bahan dasar, batagor yang disajikan tidak berbau amis.

"Untuk batagor, biasanya memakai kuah kacang yang gurih dan kental. Kacangnya tidak terlalu kasar sehingga sangat mudah dalam menyantapnya" kata Yudi lagi.

Tak tanggung-tanggung untuk menjaga cita rasa, batagor ini dibuat oleh chef yang handal khusus didatangkan dari Bandung. Karena cita rasanya yang nikmat Batagor Ihsan ini selalu ramai dikunjungi.

Bagi pengunjung yang ingin menyantap batagor di tempat ini jangan khawatir akan kantong jebol, karena harga yang ditawarkan cukup ekonomis cocok untuk semua kalangan.

Yudi menyebutkan selain batagor ada banyak menu utama lainnya yang dihadirkan di Batagor Ihsan, seperti siomay, batagor bakso, nasi bakar komplit, nasi timbel komplit, nasi ayam penyet cabe hijau, dan sejumlah menu spesial lainnya memiliki cita rasa sendiri.

Bagi pemesan dapat menyesuaikan rasa yang diinginkan dengan seleranya, sehingga dimungkinkan ada kombinasi rasa yang berkualitas dari harga Rp 3 ribu sampai dengan Rp 22 ribu.

Untuk pengunjung, kata Yudi, biasanya akan terlihat ramai pada akhir pekan, khususnya pengunjung dari kalangan muda-mudi, pasalnya kenyamanan tempat yang ditawarkan serta fasilitas wi-fi gratis, menjadikan Batagor Ihsan sebagai tempat paling tepat untuk menikmati waktu santai.

“Bagi pembeli yang membeli dalam jumlah besar disediakan paket bonus harga, dan siap untuk diantarkan ke alamat,” pungkasnya.

Batagor Ihsan di komplek Ruko Odessa Mas No 20-21 Botania Batam Centre buka mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Batagor Ihsan juga melayani pemesanan acara ulang tahun, arisan, reuni, bisnis, dan pesan antar seputar Batam Center dan sekitarnya.

Editor: Dodo