Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album Bertandatangan Semua Personel The Beatles Laku Rp 2,8 Miliar
Oleh : Dodo
Senin | 01-04-2013 | 16:44 WIB
the_beatles.jpg Honda-Batam
Album Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band milik The Beatles.

LONDON, batamtoday - Album Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band yang telah ditandatangani oleh semua personel dikabarkan laku terjual dengan harga 290.500 dollar AS (sekitar Rp 2,8 miliar) dalam sebuah lelang. Koleksi langka terebut dibeli oleh seseorang dari Midwest, AS, yang tidak ingin diungkap identitasnya.

Harga akhir ini melampaui perkiraan harga yang hanya sekitar Rp 291,6 juta dan sekaligus memecahkan rekor penjualan memorabilia serupa.

Menurut Rolling Stone, para personel The Beatles diperkirakan membubuhkan tanda tangan mereka di atas sampul album tersebut tak lama setelah perilisan album pada 1967.

“Saya telah tenggelam dalam koleksi Beatles sejak 30 tahun silam, dibutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk menggairahkan saya, tapi saya menganggap ini sebagai salah satu dari dua memorabilia terbaik Beatles yang pernah saya lihat – barang lainnya adalah salinan Meet The Beatles yang telah ditandatangani,” ungkap seorang ahli The Beatles, Perry Cox, mengenai memorabilia ini.

Album Meet The Beatles yang telah ditandatangani tersebut telah laku terjual seharga 150.000 dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar).

Sumber: RollingStone