Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Lomba Lukis Digelar di Atas Jembatan
Oleh : Emmi Wati
Senin | 01-04-2013 | 08:41 WIB
komunitas-seni-anambas.jpg Honda-Batam
Lomba lukis di Anambas yang digelar di atas sebuah jembatan.

ANAMBAS, batamtoday - Biasanya, lomba lukis digelar di taman ataupun sebuah gedung tertutup. Namun, pemandangan berbeda justru tampak dari sebuah lomba serupa yang digelar di Anambas, kemarin, yang digelar di atas sebuah jembatan.

Itulah yang dihelat Komunitas Seni Anambas (KSA) dengan menggelar lomba lukis tingkat SMP, SMA dan umum yang diselenggarakan di sepanjang Jembatan Semen Panjang (SP) dengan kanvas yang dibentangkan sepanjang 100 meter.

Lomba lukis yang betema bebas tersebut diikuti oleh 90 peserta. Dimana lomba dibagi menjadi dua kategori, unuk SMP dan SMA digabungkan dengan yang umum sedangkan untuk SD tersendiri.

"Semua peserta akan mendapatkan piagam, namun bagi juara akan mendapatkan piala trophy dan ada uang pembinaan dan juara harapan satu sampai tiga hanya dapat piala saja tidak ada biaya pembinaan,"ujar Irsyadi Syukri, ketua panitia.

Syukri menambahkan, lomba tersebut digelar untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Anambas terutama bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kita berharap dengan adanya even ini peserta terutama yang masih duduk di bangku sekolah bisa menggali kemampuan mereka yang terpendam dan menumbuhkan jiwa seni kepada generasi muda," kata Syukri.

Semua peserta nampak antusias melukis di sepanjang sisi kiri jembatan. Meskipun cuaca panas, para peserta tetap konsen menghadapi kain kanvas yang terpampang di depan mereka.

Editor: Dodo