Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Supriono akan Cek Tambang Bauksit Ilegal di Tanjungkruing
Oleh : Arjo
Sabtu | 30-03-2013 | 15:04 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bintan, Supriono yang baru seminggu dilantik menyatakan akan mengecek aktivitas penambangan bauksit secara ilegal di Tanjungkruing, Bintan.


"Saya baru menjabat sebagai Kadistamben, tapi apa yang menjadi kebijakan sebelumnya akan saya teruskan," ujar Supriono kepada batamtoday, Sabtu (30/3/2013).

Dia mengatakan, berdasar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bintan, untuk wilayah Kecamatan Serikuala Lobam, tidak ada peruntukan lahan sebagai lokasi pertambangan. Sehingga kalau memang masih ada pengusaha yang nekat melakukan penambangan bauksit secara ilegal, Supriono berjanji akan segera menurunkan tim untuk melakukan cek langsung.

"Kita akan turunkan tim untuk cek kembali pertambangan tersebut," terangnya.

Selain itu Supriono, mengharapkan peran aktif dari camat setempat selaku pengawas dan bisa memantau langsung seluruh kegiatan pertambangan ilegal yang dikelola PT Anugerah Indonesia itu.

Ditanya masalah sanksi terhadap pelaku pertambangan ilegal, Supriono menyampaikan belum bisa menjanjikan apa pun dengan dalih dirinya baru menjabat sebagai kepala dinas.

Editor: Dodo